11 Mei 2010

Lomba Karya Ilmiah Remaja ke-42

Udah lama aqu nggak posting infomasi maupun karya-karya ku. Biasa lah.... masih banyak kendala di pemukiman baru ini. Tapi aqu sudah bersyukur, sumber energi untuk bisa mengidupkan leptop udah tersedia. Listrik yang hanya idup antara pukul 17.30 sampai dengan 23.00 WIB, sekarang udah tidak jadi masalah. Aqu udah beli AKI untuk bisa nge-charge leptop qu tiap saat (maklum.... batre leptop qu udah drop,,,, ada yang mau bliin g yach....). Tetapi beberapa hari ini ada gangguan diluar jangkauan saya. Salah satu alat pemancar sinyal GPRS Indosat terkena petir.... jadi na offf-line beberapa hari. Alhamdulillah, menurut info yang aqu dapetin, kemarin udah diperbaiki n skg aqu udah bisa OL lagi. Mudah-mudahan semakin lama semakin lancar semuanya.

Beberapa hari lalu, sebelum ada kerusakan tower, aqu mendapat artikel ttg lomba yang diadain LIPI bekerja sama dengan Bumi Putra. Lomba karya tulis yang bisa diikuti oleh remaja yang berusia 12 - 19 tahun. Mungkin pesertanya anak siswa SMP atau SMA atau yang sederajat. Lomba yang bisa bikin kira kreatif, berinovasi dan peka terhadap lingkungan sekitar. Berbeda dengan OLIMPIDE MIPA misalnya, even ini membutuhkan kekreatifan peserta dalam melihat peluang yang ada baik, secara lokal maupun global.

Ayo.... Ikut aza................... pasti seru, semoga aja peserta yang bisa "maen" ke Jakarta bisa lebih banyak, tidak seperti even2 LIPI tahun lalu, LIPI hanya memanggil 5 peserta saja. Dengan banyaknya peserta yang dipanggil ke Jakarta, minimal bisa buat motivasi bagi tunas bangsa yang ada di daerah terpencil seperti tempat aqu sekarang ini. Ternyata, walaupun terpencil, banyak anak-anak "kampung" yang bersemangat untuk ikut lomba seperti ini. Walau pun dengan modal pengetahuan yang minim, tetapi semangat mereka tidak boleh diabaikan. Maklumlah... pengetahuan mereka seperti itu, karna perhatian yang kurang. Bisa jadi, pihak Jakarta tidak tahu kalo di tempat terpencil seperti ini ada mahluk hidup yang nantinya akan menjadi penerus cita-cita pejuang yang telah gugur di medan perang.

Even yang cukup menarik untuk diikuti oleh siapa pun. untuk infomasi lebih lanjut, silahkan baca di sini

1 komentar: