24 April 2010

Soal Olimpiade Matematika 3

Udah lama banget aqu g isi blok ini... page rank na pun udah mulei turun... capek dehhh,,,, ini semua karena keterbatasan fasilitas yang ada. Mudah-mudah untuk hari-hari berikutnya tidak akan lagi, karena sumber energi listrik sudah tersedia dengan cukup.

Soal OM yang ketiga adalah Di antara bilangan 1/5 dan 1/4 terdapat tak hingga banyak bilangan pecahan. Tentukan 999 bilangan pecahan di antara 1/5 dan 1/4 sehingga selisih antara bilangan pecahan berikutnya dengan bilangan pecahan sebelumnya konstan. (Maksudnya: jika x1, x2, x 3, ... , x999 adalah bilangan pecahan yang dimaksud, maka x2 – x1 = x3 – x2 = ... = xn – xn-1 = ... = x999 – x998)

Soal yang mudah tapi cukup memakan otak untuk berpikir. Bagi kamu yang masih punya kekuatan untuk menyelesaikan soal ini, silahkan aja... aqu yakin kamu bisa asalkan kamu berusaha dengan sungguh-sungguh.

Tapi bagi kamu yang sudah menyerah, ini saya kasih langkah-langkah untuk menyelesaikan soal ini, kamu unduh di sini yach.....

4 komentar:

  1. huhh aku nyerah kang terpaksa unduh caranya juga..

    BalasHapus
  2. Pak boleh tanya cara membaca lambang-lambang aljabar Matematika Bilingual kelas 8? kalo bisa jawab di Email saya dong..

    BalasHapus
  3. maav jienfa, email mu g kebaca... tlg di email lgsg ja simbol2 ke jsuwarno@yahoo.com

    BalasHapus
  4. Pak boleh tanya cara membaca lambang-lambang aljabar Matematika Bilingual kelas 8? kalo bisa jawab di Email saya dong..

    email:pidekso123@yahoo.co.id

    atau kirim pesan ke fb saya

    fb : schiffer kusumadatu

    BalasHapus