26 Desember 2009

Tes PNS, Harus Blajar DONK......

Tidak maen-maen, mungkin itu kata-kata yang bisa aqu ucapin waktu menghadapi tes CPNS di Kab SERUYAN, Kalteng. Liat aza poto di samping, (dari kiri ke kanan) kang WAHYU, kang YUDI, n Kang ROPIQ, srius mbahas soal-soaltes CPNS. Lucu banget mreka waktu belajar.... (ketawa o... sek ta... karna ini lucu....). Buku kumpulan soal yang terbatas (cuman ada 2, itu pun yang mbawa hanya satu orang, kang YANU, yang laen kayak na g mau repot dalam mempersiapkan tes yachhhh, bukti na g da yang bawa buku tuhhhh), dikeroyok oleh 13 orang... bisa bayangin lecet na tu buku.... ha ha ha.... tiap 5 menit, buku buku-buku pindah tangan, terkadang juga rebutan.

PNS guru yang tidak lirik oleh orang-orang yang merasa ELIT, sekarang menjadi laris manis setelah pemerinah menerbitkan program terbarunya, SERTIFIKASI GURU. Peningkatan gaji guru 2 kali lipat mendaji daya tarik tersendiri bagi semua insan di bumi Indonesia ini. Memang tanpa uang, apakah kita bisa idup????

Bengan daya tarik yang seperti itu, menjadikan lahan yang sebur bagi orang2 yang kurang bertanggung jawab. Banyak oknum-oknum tertentu yang menjanjikan diterima PNS dengan membayar sejumlah uang, nggak tanggung2, ada yang bilang sekitar Rp 150 jt..... Ughhhhh jumlah yang sedikit bagi orang semangat tux jadi PNS.... Segala cara dilakukannya, apakah itu HALAL.... demi semangat yang menggebu, kayaknya halal aza deh...

Tapi untuk kita, rombongan dari JAWA, kita bener-bener mau hasil kerja yang HALAL, bukan yang KAYAKNYA HALAL.... liat ja usahanya, belajar dengan sungguh2...

GOODLUCK

Inilah buktinya kita seriuzzzz... BERJUANGLAH SHOBAT!!!!

Ini dia kalo sudah capek nggarap soal PNS, liat tu telinga na,,,, kena jepit....

banyak jepitan baju yang ilang gara2 di buat bahan hukum maen remi..... AYO DIGANTI.... ntar baju na jatuh semua yang dijemuran tu....



Trima Ksih.... Inilah Bukti 'nya'

video
MAKASIHHHH...
MAKASIHHH....
MAKASIH..

Hanya itu yang bisa aqu berikan sebagai balasannya....

jadilah anak yang creatif siswa qu MTs Surya Buana

GOODLUCK!!!



22 Desember 2009

Ini Dia Kediaman Baru Ku

Udah hampir 2 bulan aqu hijrah ke tanah borneo, baru sekarang bisa posting tempat qu mencari makan. Aqu tinggal di kota KUALA PEMBUANG, deket tulisan LAUT JAWA itu lo....., daerah pinggir selatan pulo borneo.

Kota Kuala bisa ditempuh melalui jalur udara atau laut kl brangkat dari JAWA, jalur darat belum ada yang punya ide tuk mbangun, kalo kamu mau.... kayak na bisa dengan Kereta Api bawah laut, he he he....

Untuk jalur udara, kamu harus lewat bandara Juanda terus ke kota SAMPIT, setelah itu baru naek taxi ke kota Kuala sekitar 4 - 5 jam, selama perjalanan, banyak pemandangan yang mencengangkan bagi kamu yang nggak pernah ke tanah borneo. Kanan kiri jalan nggak ada rumah, kayak e si.... nggak ada kehidupan tuk manusia, jauh dari peradaban gitu... ihhhh serem deh.... yang hanya semak belukar dan rawa-rawa. nambah serem khan????!!!

Kalo jalur laut, kamu harus ke plabuhan Semarang dulu, abis tu naek kapal yang merk na BUKIT PATUNG. Kapal ini brangkatnya nggak tentu, kadang-kadang 13 hari sekali, kadang-kadang juga bisa sampaek 20 hari sekali. Kamu akan berpetualang di tengah laut sekitar 28 jam.... uh seru tuh..... ga da pemandangan apa-apa selain birunya laut dan indahnya sinar mentari pagi dan sore. Kalo mentari siang jangan nanya panaz nya.... bikin orang pusing 7 keliling deh....

Bagi yang minat ketemu aqu koling aza dulu yach... aqu ciap segala sesuatu na.... maksudnya OLEH_OLEH yang perlu kamu bawa....




20 Desember 2009

Kuala Pembuang, I Coming....

Inilah Mentari pagi yang muncul di Kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Propinsi Kalimatan Tengah. Sinar yang begitu cerah menyambut kami, rombongan dari jatim sebanyak 14 orang antara lain, joko, adi, wahyu, yanu, morinaga, yudi, agus, rofiq, ive, endah, tinuk, santi, winda, n alfi.

Setelah melalui beberapa rintangan, akhirnya kami bisa merasakan hangatnya mentari kota Kuala. Betapa tidak, pemberangkatan yang dijadwalkan pukul 10 pagi pada tanggal 31 Oktober 2009 harus mundur sampai pukul 1 siang. Ditambah lagi, kami harus berkumpul di bandara Juanda pukul 8 pagi.... bikin orang nggak semangat tuk meranto deh jadinya. Seperti gelandangan kaya kami di bandara Juanda, ha ha ha..... (gelandangan kok kaya....). Kitar pukul 3 sore kami sampai di kota Sampit. Dengan menggunakan taxi TRAPEL, kami menuju kota Kuala, perjalanan yang nggak pernah kami duga sebelumnya. Jalanan sepi, berdebu, hanya ada rimbunan pohon yang nggak jelas di kanan kiri jalan, ihhhh... ngeri dehhh. perjalan yang menempuh waktu kitar 5 jam dengan pikir yang ngalor ngidul nggak karuan, cukup mbikin kami stress. Apalagi waktu nyebrang sungai SERUYAN, uhggg... akan kemana kita? itulah pertanyaan yang muncul di kepala ini.

Keempat belas manusia ini rencanakan akan mengabdikan diri pada Universitas Darwan ALi sebagai tenaga dosen di FKIP. Undangan pengabdian tersebut disampaikan oleh beberapa pengurus yayasan dan dari pihak kampus. Saya yang berdomisili di Malang mendapat info dari dosen UM, sedangkan ada teman yang dari nganjuk mendapat info dari Rektor UNDA langsung.

keempat belas manusia tersebut langsung mengikat tali persodaraan dikarenakan seperjuangan walau tidak mau senasib.... he he he... ya iya lah... masak kl nasibnya jelek saya mau ikut-ikut.... kami langsung menyiapkan strategi untuk melakukan survival di tanah borneo, wahhhh... kayak orang kesasar aja nglakuin survival....

Ini beberapa aktipitaz kami

ini adalah sungai Seruyan... lebarkan.... ini yang aqu seberangi pake gethek

mejeng di pasar baru... pasar ikan, sayur ma buah-buahan... ni mepet dengan sungai Seruyan, karna alat trnsportasinya pake kapal klotok....

ha ha ha... yang ini tuk ngisi waktu luang... maen kartu dengan denda dijepit kupingnya

ahhhh... ini yang bikin semangat... MEMASAK... tuk survivallll